Jumat, Februari 15, 2008

Nokia 6235 CDMA Setting

Inilah hal yang saya nanti2kan, akhirnya dikontarakan bisa berinternet ria, walaupun harus dengan Rp. 4500 satu jamnya. Pertama kali N6235 saya bawa paksa dari Bapak Saya Tercinta dengan alasan akan mengunakan Flexi untuk bertelpon ria dengan orang rumah yang katanya tarifnya murah. Setelah mendapatkan info dari Cilux bahwa hp Sonny Ericsson (Lupa Serinya) bisa digunakan buat internetan, saya kaget banget!!! ah masa sih Hp Lama kaya gitu bisa berinternet ria. (Heee….). Cilux menerangkan bahwa Hp SE nya mempunyai fasilistas yang sama lengkapnya dengn Hp2 keluaran terbaru. he… TOP BGT.

Percaya-ngak percaya saya coba cari info di internet tentang hp N6235, ternyata banyak sekali yang menggunakan N6235 sebagai modem untuk koneksi internetnya dan merekomendasikan menggunakan Starone, karena tarifnya yang murah dan koneksi internetnya yang cepat. Iseng2 coba beli perdana Starone dan kabel dku2 original. Setelah cari cara di internet untuk settingan dan cara koneksinya saya coba untuk memulai penjelajahannya.

Pertama kali dialup saya mengalami masalah Error:691 username & password wrong. Napa ya, wong langkah2 udah saya kerjakan dengan baik dan benar, merasa kurang pede setelah mendapatkan eror : 691 mulu terus saya datang ke grapari indosat yang ada di rawamangun, karena lokasinya yang tidak jauh dari kontraakan. Begitu datang Cs nya Cewe, Asik…. eh malah ditukar sama Cs Cowo, terpaksa jadi lemas… heee. Nich Cs langsung Utak atik sana-sini ngak tahu apa yang disetting ngak keliatan soalnya, eh setelah setengah jam ngutak-atik nich laptop dan hp malah disuruh pulang dabn tunggu konfirmasi dari dia 1×24 jam. Cape dech…..

Ke esokan harinya saya masih penasaran nich, coba setting wap nya dulu dan ternyata ngak bisa juga. Coba dech telp Cs di no 111 sesuai ajuran indosat, menurut nich Cs kartu saya belum diaktifkan untuk mode internet.(Pantesan Aja Ngak Bisa2) trus disuruh tunggu 1×24 lagi. Karena penasaran sorenya aku coba Wap nya jalan apa ngak nich!! eh ternyata bisa. Langsung colokin kabel dku-2 dengan instalaan driver yang asli dari nokia aku coba dialup ke #777 dan hasilnya Top….. Kencang banget bro… 20 menit udah bisa download 40 Mb dan terhenti, mengapa??? Pulsa 10 ribuku habis. haaaaa…

Download :
Driver dku-2 di Sini
Setting Internet Starone di Sini

3 komentar:

  1. Anonim5:14 PM

    wah ternyata StarOne masih ada ya. Inget zaman pertama kluar rp 100k per bulan jd aktivis ForumPonsel dg HP ini, lagi seneng2nya bisa ngenet he he...

    BalasHapus
  2. Anonim3:35 PM

    @jiwamusik : StarOne masih ada donk... Aku aja baru tahu awal tahun ini klo dipake internet kenceng. Padahal waktu launcing di JEC yogyakarta kecepatannya kurang lebih sama aja kaya telkomnet@instan. Dan lagi nelpon yayang dari jakarta - yogyakarta udah sampe dower tetap 25 ribu sebulan. Ayo2 gabung pake starone... antar kota antar provinsi cuman 25 rupiah. Loh Kok malah promosi...

    BalasHapus
  3. Anonim2:04 PM

    bro coba tlg penggunaan flexi untuk inetan menggunakan n6235, soalnya udah coba beberapa kabel data dan beberapa PC, ga bisa. lg mo nyobain inetan pake flexi yg 2500/hari.
    BR
    heri

    BalasHapus