Senin, Januari 07, 2008

Unable to load OCI (oci.dll)

Unable to load DLL (oci.dll) merupakan salah satu masalah yang timbul karena instance ASP.NET tidak bisa mengakses driver oracle client (oci.dll). Ini terjadi karena instance ASP.NET tidak memiliki hak akses execute ke file oci.dll yang berada di folder instalasi Oracle Client. Masykur

Hal ini juga saya alami pada saat ingin menjalankan aplikasi ASP.NET dan Oracle 9.2. Kemungkinan prosedur instalasi ASP.NET dan Oracle 9.2 salah. Ada saran agar Windows di format Ulang kemudian ASP.NET dan Oracle 9.2 di Install kembali. Kemudian saya coba lakukan :

  1. Format OS Windows Sampai Bersih
  2. Install Oracle 9.2 i
  3. Uninstall apache sebagai default webserver dari Oracle
  4. Install IIS Sebagai Webserver
  5. Install Visual Studio. NET 2003
  6. Register aspnet_regiis -i pada Command Promt.
Setelah coba cara tersebut, Unable to load DLL (oci.dll) masih saja datang menghadang!!! Setelah Search di Internet dapat sebuah pencerahan dari blog Johan Danforth's

Langkah demi langkah apa saja yang harus dilakukan diikuti dengan baik dan hasilnya membuat saya menyerah. Sudah coba 4 kali Install ulang tetap saja ngak bisa2. Yang membuat saya heran mengapa pada waktu Istalasi di Laptop Dell, Compaq dan PC Saya dapat mengatasi hal ini hanya dengan Baik. Kemungkinan memang Notebook Toshiba A10 yang saya miliki tidak support.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar